Thursday, May 1, 2014

Tips membersihkan kaca pada kacamata


Sangat menyebalkan jika Kacamata yang kita pakai memiliki lensa yang mudah kusam dan kotor. dan hampir setiap saat kita harus membersihkan lensa dengan penyemprot yang biasa kita gunakan. Rasanya sangat merepotkan,tapi berhubung kita memang harus menggunakannya,suka atau tidak kita memang harus melakukannya.

lalu bagaimana cara membersihkan kaca pada kacamata yang benar?, sebelum kita membahas hal tersebut ada baiknya sebelum membeli atau membuat kacamata minus,baca dahulu tips berikut ini.



1. Belilah lensa yang memiliki kelebihan diantaranya sudah dilengkapi dengan anti debu dan anti gores. Goresan sangat rentan menimbulkan masalah besar dikemudian hari,karena sedikit saja goresan bisa membuat sarang bagi debu yang menempel,kemudian jika anda memilih lensa yang sudah ada anti debunya. anda cukup meniup dan tanpa ribet membersihkan dengan lap.



2. Saya anjurkan anda untuk membeli kacamata dengan merk terkenal,seperti essilor ,Osi dan lain sebagainya,memang harga relatif diatas harga lensa minus merk China,namun kepuasan saat anda memakainya berbanding lurus dengan dana yang anda keluarkan. Meskipun sama-sama lensa minus,namun kwalitas bahan dan kelebihan yang terkandung di masing-masing brand berbeda. terlebih lensa Branded biasanya sudah dilengkapi dengan anti gores.

Jika lensa kacamata anda terbuat dari bahan pure glass (kaca) atau Mika sekalipun,anda cukup membersihkan secara teratus setiap harinya sebelum anda tidur. namun jika ada kotoran yang membandel anda bisa gunakan penyemprot yang banyak dijual di optik. terakhir,jika lensa anda benar benar kotor. sebaiknya anda gunakan cairan spiritus. Cairan ini sering juga disebut dengan metil alkohol, wood alcohol atau spiritus. anda bisa membeli cairan ini di toko bangunan.



Sementara bagi anda yang memiliki frame kacamata terbaru dengan gagang yang berbahan Ruber (karet),untuk membersihkan noda dan kotoran yang menempel,anda bisa gunakan cairan minyak angin,seperti minyak kayu putih cap lang,dan merk lainnya. gosok berlahan dan lembut.

Untuk cek kategory kacamata terbaru silahkan follow Instagram : jknkos_official


Artikel menarik lainnya :
1.Kacamata Model Baru
2.Info Trend Kacamata Wanita
3.Sulitnya mencari kacamata yang cocok untuk wajah
4.Info frame kacamata Bapak marty natalegawa